Cara Sprint Lebih Cepat

Cara Sprint Lebih Cepat

Cara Sprint Lebih Cepat .Jalankan sprint atau jalankan dengan kecepatan tinggi dalam waktu singkat, itu bisa menjadi kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Tapi jadilah pelari cepat, bukan hanya mendapatkan energi dan berusaha menggerakkan kaki dengan cepat. Untuk menjadi ahli sprint, Anda harus didisiplinkan, secara teratur mengambil latihan rutin. Anda juga harus memastikan bahwa Anda menjalankan melalui penggunaan energi yang efisien dan tubuh Anda dalam kondisi baik. Dalam kombinasi, ketiga faktor ini dapat berarti realisasi kecepatan yang tidak dapat Anda bayangkan dapat melakukannya. yang telah kita rangkum dalam FFMC74

Disupport oleh Poker777

Lakukan pemanasan.

Anda harus memanaskan dan melenturkan badan sebelum memulai sprint. Untuk melakukannya, Anda dapat mencoba kombinasi dari joging dan peregangan dinamis, sebelum beralih ke latihan lari.

  • Untuk memulainya, lakukan joging di sekitar trek beberapa kali dengan kecepatan yang nyaman.Jangan menggunakan terlalu banyak energi pada saat ini, Anda hanya memanaskan otot-otot Anda.
  • Dulu, biasanya diajarkan untuk melakukan peregangan sebelum berlari. Sekarang diyakini bahwa melakukan peregangan biasa sebelum berolahraga sebenarnya dapat mengarah ke (atau bahkan menyebabkan) cedera.
  • Sebagai gantinya, cobalah peregangan dinamis. Ini adalah ayunan lembut lengan dan kaki yang dilakukan dengan gerakan yang halus dan terus-menerus, bukan dengan menahan peregangan di posisi tertentu.
  • Misalnya, Anda dapat berdiri tegak lurus ke arah dinding dan ayunkan kaki luar Anda bolak-balik, dengan menambah ketinggian kaki di setiap repetisi. Kemudian, berputarlah dan regangkan kaki yang lain.

Lakukan pendinginan

Agar tetap lentur, untuk mencegah cedera, dan mengurangi rasa sakit dan nyeri di kemudian hari, luangkan waktu beberapa menit setelah sprint untuk melakukan beberapa latihan ringan, seperti joging, dan di lima hingga sepuluh menit terakhir melakukan peregangan pada semua otot Anda.[5] Kaki, pergelangan kaki, lengan, bahu, dan leher semuanya harus diregangkan.

  • Peregangan membantu menyingkirkan produk-produk limbah seperti asam laktat yang menumpuk di dalam otot dan menyebabkan pembengkakan dan nyeri, dan membantu pembentukan otot dengan lebih cepat.
  • Secara umum, ini adalah hal yang penting untuk semua olahraga, terutama untuk lari, yang menggunakan seluruh tubuh. Lihat Cara Melakukan Peregangan untuk perincian lebih lanjut tentang cara melakukan peregangan untuk pendinginan.

Lakukan beberapa latihan

Setelah Anda mulai panas dan lentur, lakukan beberapa latihan agar jantung Anda memompa dan tubuh Anda siap untuk melakukan aksi yang sebenarnya. Anda dapat melakukan latihan lari, yaitu memulainya dengan langkah yang cepat dan ditingkatkan menjadi kecepatan sprint. Ada banyak latihan lain yang bagus untuk sprinter:

  • Lutut tinggi (high knees): Berjalanlah sambil menaikkan lutut sampai ke dada.
  • Latihan lengan: Buat huruf L dengan lengan Anda, gunakan siku sebagai sudut huruf L (yakni sudut 90 derajat). Sekarang, ayunkan lengan Anda ke depan dan ke belakang, dengan hanya menggunakan bahu untuk mengayunkan lengan Anda. Ganti gerakannya, dengan menggerakkan siku dari salah satu lengan jauh ke belakang sedangkan lengan yang lain ke arah depan sampai ke (namun tidak melewati) wajah Anda (sampai dagu). Setelah Anda merasa nyaman dengan gerakan ini, tambah kecepatannya. Lakukan secepat mungkin dan selama mungkin.
  • Langkah panjang: Lakukan langkah panjang dengan kaki Anda, menggunakan lutut tinggi untuk mengangkat kaki ke atas. Idenya adalah maju sejauh mungkin dengan jumlah langkah sesedikit mungkin. Jangan menempatkan terlalu banyak berat di kaki depan (terutama di bola kaki). Jika melakukannya, Anda dapat kehilangan keseimbangan dan tersandung.
  • Lari mundur: Balikkan badan dan lari mundur. Gunakan tumit dan gerakkan ke arah luar, dengan gerakan menendang.
  • Lakukan joging dan sprint secara bergantian: Lakukan joging sejauh 9,1 m, dan alihkan menjadi sprint sejauh 45,7 m. Latihan ini sangat bagus untuk perpindahan gigi; perubahan tempo secara tiba-tiba meningkatkan “kecepatan ledakan” Anda, yang sangat penting bagi upaya sprint Anda. Sebenarnya, beralih antara latihan intensitas rendah dengan intensitas tinggi seperti ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kebugaran dan ketahanan kardio Anda, yang akan membantu tubuh untuk memompa oksigen secara lebih efisien ketika Anda melakukan sprint dan membantu Anda agar terhindar dari kelelahan.

Tips

nah itulah tips and trick bagaimana cara lari dengan cepat. semoga rangkuman yang telah mimin buat ini dapat berguna untuk kalian semua ya.. salah hangat dari mimin. oh iya jangan lupa juga membaca rangkuman artikel lainnya yang telah mimin siapkan ya

Comments are closed.