Cara Menggunakan Mesin Cuci

Cara Menggunakan Mesin Cuci

Cara Menggunakan Mesin Cuci. Selimut, seperti halnya pakaian dan perlengkapan tempat tidur lainnya, harus dicuci secara teratur. Jika Anda rutin menggunakan penutup tempat tidur dan selimut, disarankan untuk mencucinya sebulan sekali agar kotoran dan debu tidak menumpuk. Sebagian besar selimut bisa dicuci dengan mesin jika Anda menggunakan setelan yang tepat. Namun, jika tidak yakin metode apa yang terbaik untuk jenis selimut Anda, mencuci dengan tangan bisa menjadi solusi. yang telah kita rangkum dalam FFMC-74.org

Disupport oleh Poker777

Isi bak mandi dengan air dingin dan detergen.

 Cari bak mand atau bak cuci yang cukup besar untuk memuat selimut, lalu isi dengan air dngin. Tambahkan detergen ringan secara merata. Sebenarnya, Anda akan melakukan hal yang sama seperti mesin cuci dengan setelan lembut, tetapi menggunakan tangan. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol cara mencuci selimut dan memastikan tidak ada bagian yang terlewatkan.

  • Jangan mengisi bak terlalu penuh karena air bisa meluap saat Anda memasukkan selimut.

Goyang-goyang selimut di dalam air.

Kucek selimut perlahan sambil dcelupkan ke dalam air sabun. Sebaiknya Anda melakukannya per bagian. Lakukan sampai Anda telah menangani seluruh bagian selimut dan membersihkan kotoran yang menempel

Peras kelebihan air.

 Keluarkan selimut dari bak dan biarkan air mengalir. Lipat selimut menjadi dua atau tiga, kemudan peras menggunakan kedua tangan untuk membuang kelebihan air. Menekan-nekan selimut mungkin pilihan lebih aman dbandng memeras, yang dapat membuat kain melar dan berubah bentuk.

Cuci lagi menggunakan air bersih.

Anda harus mencuci selimut sekali lagi dengan air dngin. Langkah ini akan membilas sisa detergen yang masih menempel pada serat kain. Goyang-goyang selimut d dalam air, pastikan setiap bagian selimut dkerjakan secara terpisah. Lakukan sampai tidak ada lagi sisa sabun yang menempel pada selimut.

  • Kosongkan bak dan isi kembali dengan air bersih. Anda mungkin harus membilas selimut beberapa kali sampai air bilasan terlihat jernih.
  • Pastikan Anda mencuci selimut yang terbuat dari kain halus seperti wol, sutra, dan linen, dengan tangan. Kain-kain ini dtenun dari serat alami dan Anda bisa merusaknya secara permanen jika mencucinya dengan metode yang terlalu keras.

ini lah yang bisa mimin kasih info untuk kalian semua bagaiman cara untuk mencuci baju. semoga informasi ini dapat berguna untuk kalian semua ya… Dan jangan lupa juga membaca artikel lainnya

 

Comments are closed.