Cara Membentuk Otot yang Ramping

Cara Membentuk Otot yang Ramping

Cara Membentuk Otot yang Ramping . Membentuk otot membutuhkan latihan kekuatan yang dilakukan beberapa kali dalam seminggu. Tidak seperti latihan binaraga, latihan beban secara rutin berfokus dalam membentuk otot, bukan membesarkannya, sehingga Anda akan memiliki sosok tubuh yang ototnya ramping. Di saat yang sama, latihan ini membakar lemak dan memicu penurunan berat badan. Ikuti petunjuk-petunjuk di bawah ini untuk membentuk otot yang lebih ramping. yang telah kita rangkum dalam ffmc-74

Disupport oleh Poker777

Anjuran dalam Latihan Kekuatan

Gambar berjudul Build Lean Muscle Step 1

Lakukan latihan angkat beban paling sedkit 3 hari dalam seminggu selama 30 menit.

Anda bisa berlatih menggunakan mesin, tanpa beban, menggunakan TRX bands, mengikuti kelas-kelas pelatihan angkat beban, atau menggabungkan kombinasi dari semuanya.

  • Jangan pernah berlatih mengangkat beban tanpa pengetahuan yang memadai. Latihan yang benar membutuhkan postur dan posisi tubuh yang benar pula agar serat-serat otot Anda dapat dlatih secara tepat. Ikuti pelatihan dasar dalam kelas angkat beban, bayarlah beberapa sesi dengan pelatih pribadi atau ikuti kelas-kelas untuk mempelajari dasar-dasarnya.

 

Gambar berjudul Build Lean Muscle Step 2

Istirahatlah di antara hari-hari latihan.

Lakukan latihan angkat beban setiap hari secara bergantian untuk memberikan waktu agar otot dapat berkembang dan menguat. Lakukan latihan kardo untuk membakar lemak yang berlebih dhari istirahat Anda.

 

Gambar berjudul Build Lean Muscle Step 3

Usahakan berlatih sampai otot lelah.

Hasil terbaik akan terjadi pada saat Anda melatih otot-otot Anda hingga tidak dapat lagi mengangkat atau menyelesaikan latihan langkah terakhir. Anda akan merobek otot dan membentuk fisik yang lebih ramping dengan metode ini.

  • Dbutuhkan strategi agar otot lelah. Bila Anda ingin melatih ketahanan, dsarankan untuk melakukan 10 hingga 15 repetisi sebanyak 3 set dengan beban yang lebih ringan. Bila Anda latihan untuk waktu yang lebih singkat, Anda dapat melatih otot-otot Anda dalam 6 hingga 8 repetisi sebanyak 3 set dengan beban yang lebih berat. Ukuran beban yang sesuai untuk Anda bisa ukur dengan berat beban yang tidak dapat lagi Anda angkat setelah set ke tiga.
  • Bila Anda sedang tidak memiliki waktu yang cukup untuk latihan, ada baiknya untuk memilih latihan yang lebih sedkit, namun dlakukan hingga otot-otot Anda tidak dapat lagi latih. Sedkit repetisi tidak akan dapat membentuk otot yang lebih ramping.

 

Gambar berjudul Build Lean Muscle Step 4

Lakukan 1 repetisi setiap 2 detik.

Waktu yang dtentukan seperti ini terlihat jauh lebih efektif dbandngkan dengan 1 repetisi setiap 4 detik.

 

Gambar berjudul Build Lean Muscle Step 5

Beristirahatlah selama 1 menit atau kurang di antara setiap set.

Anda bisa istirahat lebih lama di antara latihan yang berbeda, namun penelitian memperlihatkan bahwa jeda waktu istirahat yang lebih sedkit lebih baik, terutama dengan beban yang ringan.

 

Gambar berjudul Build Lean Muscle Step 6

Minumlah banyak air putih.

 Targetkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 0,5 liter setiap setengah jam saat latihan keras. Otot-otot yang terhidrasi akan dapat bekerja lebih baik dan Anda dapat berlatih lebih banyak.
Comments are closed.