Cara Joging

Cara Joging

Cara Joging.Berlari seharusnya mudah, bukan? Orang telah berlari sejak kita berdiri menggunakan 2 kaki. Namun, kenyataannya, joging itu lebih sulit dari yang dikira. Biarkan wikiHow menunjukkan Anda bagaimana cara untuk memulai latihan tanpa melukai diri sendiri dan tetap bersemangat ketika menghadapi rintangan pemula. Anda dapat melakukannya! Belajar lebih lanjut di bawah ini . yang telah kita rangkum dalam FFMc-74

Disupport oleh Poker777

Miliki sepatu yang tepat.

  • Pilih sepatu terbaik untuk berlari. Sepatu jalan untuk di jalan, sepatu trail untuk jalan yang kasar: idengan begitu, kaki Anda akan tetap terlindungi dan meningkatkan cengkeraman kaki pada jalan.
  • Perhatikan lengkungannya. Anda akan membutuhkan topangan yang lebih besar atau lebih kecil tergantung dari setinggi apa lengkungan kaki Anda. Bentuk dari sepatu sendiri juga perlu diubah. Pergilah ke toko sepatu besar terdekat untuk meminta bantuan.
  • Periksa gerakan tumit Anda. Beberapa orang menggelindingkan tumit mereka, antara ke luar atau ke dalam, ketika mereka berlari. Ini akan mempengaruhi jenis sepatu yang Anda butuhkan. Lihat sepatu lama untuk digunakan agar mengetahui bagaimana Anda bergerak.
  • Ikat sepatu Anda dengan benar. Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat mengikat sepatu dengan cara berbeda agar lebih pas? Ada beberapa cara untuk membuat lebih banyak tempat bagi jari kaki, atau menunjang lengkungan yang tinggi. Bahkan cara untuk mempertahankan letak tumit Anda jika biasanya sering tergelincir!
  • Pilih ukuran yang benar! Sepatu yang pas adalah kunci untuk membuatnya terasa senyaman mungkin. Bahkan jika Anda berpikir bahwa Anda mengetahui berapa ukuran Anda, bersiaplah untuk merasa salah karena ini dapat membuat perbedaan besar untuk kenyamanan kaki Anda nantinya.

Beli pakaian yang nyaman dan cocok.

  • Pilih kaus yang memberikan gerakan yang nyaman. Anda perlu memilih kaus yang longgar atau fleksibel, sehingga kaus tersebut memberikan rentang gerakan yang baik. Anda juga perlu kaus dengan bentuk dan bahan yang dapat ‘bernapas’ dengan baik. Untuk membantu mengurangi bintil merah pada kulit dan masalah kulit lainnya.
  • Pertimbangkan cuaca dan suhu. Anda mungkin akan perlu lebih dari satu pakaian joging (tergantung di mana Anda tinggal). Mempunyai kaus yang lebih hangat dan menutupi lebih banyak bagian tubuh untuk berlari pada musim dingin, contohnya.
  • Jangan lupakan kantong. Anda akan membutuhkan kantong untuk membawa hal penting seperti KTP Anda dan kunci Anda. Cara lainnya, Anda dapat menggunakan benda lain seperti sepatu Anda atau gelang tangan.
  • Anda juga perlu menggunakan kaus kaki yang benar. Cari kaus kaki yang khusus dijual untuk pelari, untuk menghindari kapalan.

Pertimbangkan beberapa hiburan.

  • Miliki mp3 player. Mp3 player kecil, seperti iPod nano, itu sangat bagus digunakan ketika Anda joging. Bahkan ada beberapa gelang tangan yang bisa dipasangkan player kecil tersebut.
  • Cari sesuatu untuk didengarkan. Musik adalah pilihan yang paling jelas, namun Anda juga bisa mendengarkan sesuatu seperti siaran radio atau buku audio. Cara ini dapat menjadi cara yang baik untuk mengetahui berita terbaru atau “membaca” buku jika Anda kekurangan waktu.
  • Nikmati kesunyian jika Anda lebih menyukainya: Anda tidak perlu harus mendengar sesuatu jika Anda tidak mau!
  • Tetaplah aman! Jika Anda memilih untuk mendengar sesuatu, cobalah untuk mendengar di satu kuping saja. Mendengar mobil datang atau suara bahaya lainnya itu sangat penting untuk keamanan Anda.

ini lah rangkuman artikel yang bisa mimin kasih berikan kepada kalian semoga rangkuman dapat bermanfaat untuk kalian semua. dan jangan lupa membaca artikel artikel lainnya ya

Comments are closed.