Cara Berbaris

Cara Berbaris

Cara Berbaris.Berbaris adalah jenis berjalan formal yang mencakup dipertahankannya keteraturan ketukan dan irama tumit. Artikel ini akan menjelaskan cara berbaris secara efisien dan benar. yang telah kita rangkum dalam FFMC-74

yang disupport oleh Poker777

Teknik Berbaris Individual

 

Gambar berjudul March Step 1

Kenali peraturan berbaris spesifik yang harus Anda ikuti.

Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Korps Marinir Amerika, marching band, pasukan bendera (color guards) dan tim baris-berbaris mahasiswa semua memiliki sedkit perbedaan aturan untuk mars, berbaris, dan upacara. Ada dasar-dasar yang berlaku untuk semua bentuk baris-berbaris.

Mars dimulai dengan berdiri dalam posisi siap.

Pada posisi ini, kaki Anda rapat d tumit dan menyebar terpisah pada sudut sekitar 45 derajat. Anda harus memiliki postur tegak, dan mata harus melihat ke depan. Tangan Anda harus istirahat pada sisi badan dengan telapak tangan tertekuk sedikit, tidak mengepal (seperti Anda memegang segulung uang receh atau kantong belanjaan).

Tunggu aba-aba persiapan dan pelaksanaan untuk mulai berbaris.

 Dalam perintah umum “Maju, jalan”, “Maju” adalah aba-aba persiapan, untuk menyiapkan Anda akan aba-aba pelaksanaan “Jalan”. Ketika aba-aba pelaksanaan disebut, mulailah berbaris bersama-sama!

Mulailah dengan kaki kiri Anda.

 Jika celana d bagian kaki Anda dkenakan dengan benar, Anda akan dapat mendengar ketukan tumit dari semua orang yang berbaris, yang akan membantu Anda mempertahankan irama.

Gerakkan lengan Anda secara alami saat Anda berjalan.

Jaga agar jari Anda tetap tergulung ke telapak tangan, tetapi biarkan lengan Anda mengayun ke depan dan belakang secara alami. Jangan biarkan lengan tegak dsisi Anda, atau terayun keras ke depan dan belakang.

  • Untuk latihan Angkatan Darat, tangan Anda harus bergerak 22,9 cm ke depan dan 15,2 cm ke belakang pada setiap langkah.
  • Untuk Angkatan Laut, Marinir dan Angkatan Udara, tangan Anda harus bergerak 15,2 cm ke depan dan 7,6 cm ke belakang pada setiap langkah.

Jaga sikap, postur, dan profesionalisme militer.

Gerakan Anda harus memiliki derap dan presisi. Jaga agar dagu Anda tegak dan tampak bangga. Pertahankan pandangan mata ke depan. Jangan melihat ke kiri atau ke kanan.

Gunakan penglihatan periferal Anda untuk tetap selaras dengan orang-orang di depan dan kanan Anda.

 Pertahankan jarak yang sama (biasanya sepanjang lengan) selama berbaris.

Berbarislah sampai aba-aba berhenti.

Berhentilah berbaris dengan mengambil satu langkah menggunakan kaki kiri setelah aba-aba pelaksanaan disebutkan, dan kemudian bawa kaki kanan ke belakang untuk membentuk posisi siap.

Pahami cara menanggapi aba-aba administratif sebelum dan sesudah berbaris.

Anda harus mendengar di awal atau akhir barisan, atau sebelum masuk dan keluar formasi.
  • “Masuk barisan”: Masuklah ke dalam barisan dengan pasukan lain dan langsung lakukan posisi siap.
  • “Keluar barisan”: Meninggalkan formasi.
  • “Siap grak”: Masuklah ke posisi siap: berdri tegak, pandangan ke depan, dan tidak bergerak.
  • “Istirahat”: Bersantailah sedkit. Anda diizinkan untuk melakukan sedkit gerakan dan bercakap-cakap pelan, selama kaki kanan tetap tegak ke tanah.

Mulailah berjalan atau berhenti saat menerima aba-aba yang benar.

Berikan perhatian khusus untuk mendengarkan aba-aba – ketika Anda mendengarkan salah satu aba-aba ini, Anda lebih baik mulai berjalan (atau berhenti) – karena semua orang melakukannya!

  • “Maju, JALAN”: Mulailah berjalan! Mulailah dengan kaki kiri dan ambil langkah sepanjang 76 cm (Angkatan Darat dan Korps Marinir) atau sepanjang 60 cm (Angkatan Udara) dengan kecepatan 120 langkah per menit.
  • “Pasukan/Peleton/Satuan/Kelompok, BERHENTI” atau pada Angkatan Udara, “Sayap/Kelompok/Regu/Penerbang, BERHENTI”: Berhenti baris jalan. Pemimpin pasukan akan menyerukan “BERHENTI” baik di kaki kanan atau kiri, sehingga segera setelah mendengar aba-aba persiapan, bersiaplah agar Anda tidak menabrak orang di depan Anda.

Pahami aba-aba yang akan diberikan saat berbaris.

Anda kadang-kadang akan dperintahkan untuk berbaris atau berjalan dengan variasi.

  • “Ganti langkah, JALAN”: pindah untuk menyesuaikan waktu atau “mendapatkan langkah” dengan formasi yang Anda masuki.
  • “Jalan santai atau Istirahat, Grak”: Berjalanlah seperti biasa: tidak harus menyamakan langkah. Aba-aba ini dgunakan saat unit ingin menghindari suara barisan yang berirama yang khas.
  • “Menyebar, GRAK”: Bentangkan jarak antara Anda dan orang di samping Anda pada kecepatan yang sama saat berbaris.
  • “Rapatkan, GRAK”: Perkecil jarak antara Anda dan orang di samping Anda.
  • “Jalan di tempat, GRAK”: Mulailah berjalan di tempat. Jaga kecepatan yang sama saat Anda berjalan: cukup naik dan turunkan lutut dan jangan melangkah.
  • “Setengah langkah, JALAN”: Mulailah berjalan dalam setengah langkah (38 atau 30 cm, tergantung pada panjang langkah normal). Kadang-kadang Anda juga perlu menaikkan kaki dengan satu gerakan rata-rata tanah.
  • “Dua kali langkah, JALAN”: Mulailah berjalan dua kali irama “Maju Jalan” – sekitar 100 hingga 180 langkah per menit. Semua orang di sekitar Anda akan mencoba menyamakan langkah, jadi cobalah untuk mengimbangi mereka.

Belok pada waktu yang sama dengan orang lain ketika Anda mendengar aba-aba ‘belok’, ‘langkah’ atau ‘balik’.

Formasi dapat berubah arah dengan sangat cepat ketika semua orang berputar pada waktu yang sama.

  • “Belok kanan maju, JALAN”: Bersama dengan orang lain dalam formasi Anda, beloklah ke kanan 90 derajat dan lanjutkan berjalan.
  • “Satu langkah (dsebut saat kaki kanan jatuh ke tanah) ke kanan, JALAN”: Ketika aba-aba pelaksanaan dsebut, mulai ambil langkah ke samping kanan. Lakukan sebaliknya untuk langkah kiri.
  • “Balik kanan, JALAN”: Putar tubuh 180 derajat ke belakang saat sedang berjalan.

Beloklah sebagai satu kelompok pada titik tertentu ketika Anda mendengar aba-aba ‘kolom’.

Formasi bisa membuat perubahan sebagai satu kelompok dalam bentuk kolom, seperti ketika mereka melewati pohon atau benda di tanah yang menghalangi. Untuk belokan jenis ini, jika Anda berada dbarisan depan, Anda harus segera berbelok, dan orang di belakang Anda akan belok ketika mencapai titik yang sama.

  • “kanan (dsebutkan saat kaki kanan menjejak tanah), JALAN”: Bentuk kolom dalam kelompok berbelok ke kanan, dengan masing-masing anggota berbelok saat melewati titik tertentu.
  • “Kolom kanan setengah (dsebutkan saat kaki kanan menjejak tanah), JALAN”: Formasi kolom berbelok 45 derajat ke kanan dalam satu kelompok.
  • “Kolom kiri setengah, JALAN”: Formasi kolom berbelok 45 derajat ke kiri dalam satu kelompok, pada titik tertentu saat berjalan.F
Comments are closed.